CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

new satria fu 2009






























Demi menghindari persaingan melawan Honda CS1, Suzuki Satria pindah kelas! Kemana? Suzuki memutuskan menempatkan Satria sebagai moped sport murni dimana segala fitur difokuskan kepada sektor performa semata. Salah satu buktinya adalah diaplikasikanya fitur Suzuki Drive Mode Switch (SDMS) System

spesifikasi satria fu new

DIMENSI










Panjang Keseluruhan mm 1.945

Lebar Keseluruhan mm 652

Tinggi Keseluruhan mm 941

Jarak Antara As Roda mm 1.280

Jarak Mesin ke Tanah mm 95

Berat Kendaraan kg 95

Tinggi Tempat Duduk mm 764





MESIN










Jenis
4-Tak, DOHC, Berpendingin Udara SACS, 4-katup

Jumlah Silinder
1 (satu)

Diameter Silinder mm 62

Langkah Piston mm 48,8

Kapasitas Silinder cm3 147,3

Perbandingan Kompresi
10,2 : 1

Daya Maksimum rpm 16 Ps/9.500

Torsi Maksimum Kgm/rpm 1,27/8,500

Karburator
MIKUNI BS 26 - 187

Saringan Udara
Jenis Kertas

Sistem Starter
Kaki

Sistem Pelumasan
Perendaman Oli





TRANSMISI










Kopling
Manual plat majemuk tipe basah

Transmisi
6 Percepatan

Arah Perpindahan Gigi
1 Ke bawah, 5 Ke atas

Rantai Penggerak
DID 428 DS, 122 mata





RANGKA










Suspensi Depan
Teleskopik, pegas spiral, bantalan oli

Suspensi Belakang
Lengan ayun, pegas spiral, bantalan oli

Sudut Kemudi
45o (Kanan dan Kiri)

Radius Putar m 2

Rem Depan / Rem Belakang
Cakram / Cakram

Ukuran Roda Depan
70/90 - 17 38S

Ukuran Roda Belakang
80/90 - 17 44S










SISTEM LISTRIK










Sistem Pengapian
CDI

Busi
NGK CR8E atau DENSO U24ESR-N

Accu
12 Volt 2,5 Ah 10 HR

Kapasitas :


Tangki Bahan Bakar L 4,9

Dengan penggantian saringan oli ml 1,100

Oli Mesin ml 1000










fitur Suzuki Drive Mode Switch (SDMS) System, Apa Itu ?

Suzuki Drive Mode Switch (SDMS) System adalah fitur yang selama ini telah terpasang pada moge sport kelas 600cc ke atas. Bedanya pada New Satria FU terdapat 3 pilihan yaitu mode Normal, Economy dan Power. Meski tidak secanggih fitur yang ada pada moge tetapi fitur ini dapat membantu pengendara kapan harus melakukan Shift up ataupun Shitf down sesuai kebutuhan. Hal ini berfungsi agar torsi dan tenaga yang tersalur menjadi maksimal sekaligus menghemat bbm. Pastinya dengan kehadiran fitur ini masalah over rev yang sering terjadi pada motor sport dapat dihindari.

New Segment, But New Price

Selama ini Satria FU kerap disandingkan dengan honda CS1 dan Jupiter MX. Padahal dari kapasitas mesin dan desain jelas beda. Ok, soal kapasitas mesin mungkin semua sudah tahu. Tetapi Bila desain MX difokuskan kepada faktor efisiensi, CS1 difokuskan kepada flexibilitas. Namun Satria FU sendiri dirancang murni untuk performa. Lihat saja dari desainya yang ramping namun kekar, pokoknya yang penting untuk motor ini performa adalah segalanya. Sayangnya karena pindah kelas, FU ini juga pindah harga :( tetapi rasanya dapat dimaklumi dari fitur baru yang ada pada motor ini …

5 komentar:

vamy mengatakan...

woi..

mapox mengatakan...

msa sh....

Anonim mengatakan...

om
bukannnya powernya yang baru turun jdi kira2
12.5 ps n kan udah ada stater listrik/tangan???

tpi saluut bwt suzuki

Anonim mengatakan...

kayanya lebih bagus body dan larinya satria fu yang awal pengeluaran di bandingkan dengan satria fu keluaran yang sekarang ....
jadi kalau bisa, body dan kekuatan satria fu itu harus tertuju pada satria fu yang lebih lama, karna di lingkungan masyarakat orang lagi gencar gencarnya cari satria fu yang awal pengeluaran

Anonim mengatakan...

Bnyak bacod lu pada. .
sini adu ma bandit gw. .

Poskan Komentar