Demi menghindari persaingan melawan Honda CS1, Suzuki Satria pindah kelas! Kemana? Suzuki memutuskan menempatkan Satria sebagai moped sport murni dimana segala fitur difokuskan kepada sektor performa semata. Salah satu buktinya adalah diaplikasikanya fitur Suzuki Drive Mode Switch (SDMS) System
spesifikasi satria fu new
DIMENSI | |||
Panjang Keseluruhan | mm | 1.945 | |
Lebar Keseluruhan | mm | 652 | |
Tinggi Keseluruhan | mm | 941 | |
Jarak Antara As Roda | mm | 1.280 | |
Jarak Mesin ke Tanah | mm | 95 | |
Berat Kendaraan | kg | 95 | |
Tinggi Tempat Duduk | mm | 764 | |
MESIN | |||
Jenis | 4-Tak, DOHC, Berpendingin Udara SACS, 4-katup | ||
Jumlah Silinder | 1 (satu) | ||
Diameter Silinder | mm | 62 | |
Langkah Piston | mm | 48,8 | |
Kapasitas Silinder | cm3 | 147,3 | |
Perbandingan Kompresi | 10,2 : 1 | ||
Daya Maksimum | rpm | 16 Ps/9.500 | |
Torsi Maksimum | Kgm/rpm | 1,27/8,500 | |
Karburator | MIKUNI BS 26 - 187 | ||
Saringan Udara | Jenis Kertas | ||
Sistem Starter | Kaki | ||
Sistem Pelumasan | Perendaman Oli | ||
TRANSMISI | |||
Kopling | Manual plat majemuk tipe basah | ||
Transmisi | 6 Percepatan | ||
Arah Perpindahan Gigi | 1 Ke bawah, 5 Ke atas | ||
Rantai Penggerak | DID 428 DS, 122 mata | ||
| |||
RANGKA | |||
Suspensi Depan | Teleskopik, pegas spiral, bantalan oli | ||
Suspensi Belakang | Lengan ayun, pegas spiral, bantalan oli | ||
Sudut Kemudi | 45o (Kanan dan Kiri) | ||
Radius Putar | m | 2 | |
Rem Depan / Rem Belakang | Cakram / Cakram | ||
Ukuran Roda Depan | 70/90 - 17 38S | ||
Ukuran Roda Belakang | 80/90 - 17 44S | ||
SISTEM LISTRIK | |||
Sistem Pengapian | CDI | ||
Busi | NGK CR8E atau DENSO U24ESR-N | ||
Accu | 12 Volt 2,5 Ah 10 HR | ||
Kapasitas : | |||
Tangki Bahan Bakar | L | 4,9 | |
Dengan penggantian saringan oli | ml | 1,100 | |
Oli Mesin | ml | 1000 | |
fitur Suzuki Drive Mode Switch (SDMS) System, Apa Itu ?
Suzuki Drive Mode Switch (SDMS) System adalah fitur yang selama ini telah terpasang pada moge sport kelas 600cc ke atas. Bedanya pada New Satria FU terdapat 3 pilihan yaitu mode Normal, Economy dan Power. Meski tidak secanggih fitur yang ada pada moge tetapi fitur ini dapat membantu pengendara kapan harus melakukan Shift up ataupun Shitf down sesuai kebutuhan. Hal ini berfungsi agar torsi dan tenaga yang tersalur menjadi maksimal sekaligus menghemat bbm. Pastinya dengan kehadiran fitur ini masalah over rev yang sering terjadi pada motor sport dapat dihindari.
New Segment, But New Price
Selama ini Satria FU kerap disandingkan dengan honda CS1 dan Jupiter MX. Padahal dari kapasitas mesin dan desain jelas beda. Ok, soal kapasitas mesin mungkin semua sudah tahu. Tetapi Bila desain MX difokuskan kepada faktor efisiensi, CS1 difokuskan kepada flexibilitas. Namun Satria FU sendiri dirancang murni untuk performa. Lihat saja dari desainya yang ramping namun kekar, pokoknya yang penting untuk motor ini performa adalah segalanya. Sayangnya karena pindah kelas, FU ini juga pindah harga tetapi rasanya dapat dimaklumi dari fitur baru yang ada pada motor ini …
5 komentar:
woi..
msa sh....
om
bukannnya powernya yang baru turun jdi kira2
12.5 ps n kan udah ada stater listrik/tangan???
tpi saluut bwt suzuki
kayanya lebih bagus body dan larinya satria fu yang awal pengeluaran di bandingkan dengan satria fu keluaran yang sekarang ....
jadi kalau bisa, body dan kekuatan satria fu itu harus tertuju pada satria fu yang lebih lama, karna di lingkungan masyarakat orang lagi gencar gencarnya cari satria fu yang awal pengeluaran
Bnyak bacod lu pada. .
sini adu ma bandit gw. .
Posting Komentar