Mungkin kalian sudah tahu, siapakah Hayabusa itu. Tetapi apakah kalian sudah mengetahui seluk beluk Hayabusa? I don’t think so… Justru pada kesempatan kali ini, kami akan membahasnya khusus untuk anda. Hayabusa adalah motor legal tercepat di jalan raya. Motor yang bernama lengkap Suzuki GSX 1300R Hayabusa menjadi sesosok motor yang ditakuti oleh pesaing terdekatnya yaitu Kawasaki Ninja ZX-14 dan Honda Black Bird. Hayabusa menjadi sangat kenceng karena sang Chief Engineer, Hiroshi lio menambah panjangkan stroke atau langkah lebih panjang 2mm. Alhasil kapasitas mesin menjadi 1299cc menjadi 1340cc, tenaga dan torsipun meningkat menjadi 194BHP/154Nm. Pasokan bahan bakar menjadi lebih sempurna dengan pencangkokan throtle body Suzuki Dual Throttle valve (SDTV) berukuran 44mm. Sistem ini menggunakan lubang berjumlah 12 lubang yang memiliki tugas menyemburkan BBM ke ruang injeksi untuk tiap silinder. Nah, semua itu diatur oleh otak pintar berkecepatan 32bit 1024kb ROM processor. Dengan banderol US$12.000 atau sekitar Rp 144.000.000 (kurs 12000), dijamin para pemiliknya menjadi sangat gagah.
motor ini juga telah di pastikan mejadi motor tercepat didunia!!
spesifikasi mesin:
Engine Type | 4-stroke, 4-cylinder, liquid-cooled, DOHC | |
Bore x Stroke | 81.0 mm x 65.0 mm | |
Engine Displacement | 1340 cm3 (cc) | |
Compression Ratio | 12.5 : 1 | |
Carburetion | Fuel injection | |
Oil capacity (overhaul) | 4.0L (1.6 US gal.) | |
Ignition | Fully transistorized | |
Starter System | Electric | |
Lubrication System | Wet sump | |
Transmission | 6-speed constant mesh | |
Primary Drive Ratio | 1.596 (83 / 52) | |
Final Drive Ratio | 2.388 (43 / 18) | |
Frame Type | Twin-spar (aluminum-alloy) | |
Rake / Trail | 24.2 degrees / 98 mm (3.9 in.) | |
Suspension | Front | Inverted telescopic, coil spring, spring preload fully adjustable, rebound and compression damping force fully adjustable |
Rear | Link type, coil spring, oil damped, spring preload fully adjustable, rebound and compression damping force fully adjustable | |
Wheels | Front | 17 M/C x MT3.50, cast aluminum alloy |
Rear | 17 M/C x MT6.00, cast aluminum alloy | |
Brakes | Front | Radial mount, 4-piston calipers, 310 mm disc, twin |
Rear | 1-piston caliper, 260 mm disc | |
Tires | Front | 120/70ZR17M/C (58W), tubeless |
Rear | 190/50ZR17M/C (73W), tubeless | |
Fuel Tank Capacity | 21.0 L (5.5 US gal.) | |
Overall Length | 2,195 mm (86.6 in.) | |
Overall Width | 740 mm (29.1 in.) | |
Overall Height | 1,170 mm (46.1 in.) | |
Wheelbase | 1,485 mm (58.5 in.) | |
Seat Height | 805 mm (31.7 in.) | |
Dry Weight | 220kg (485 lbs.) |
1 komentar:
lho???
bukannya yg paling cepat itu MTT Y2K ya????
ini specnya....
tapi kalo Hayabusa Full drag Modification...
mikir2 dulu deh....
bingung...
nih spesifikasinya
General moped information
Model: Marine Turbine Technologies Y2K Turbine Superbike
Year: 2003
Category: Sport
Rating: 76.5 out of 100. Show full rating and compare with other bikes
Engine and transmission
Engine type: Gas turbine
Power: 320.00 HP (233.6 kW)) @ 52000 RPM
Torque: 576.30 Nm (58.8 kgf-m or 425.1 ft.lbs) @ 2000 RPM
Gearbox: 2-speed
Physical measures
Dry weight: 226.8 kg (500.0 pounds)
Seat height: 800 mm (31.5 inches) If adjustable, lowest setting.
Wheelbase: 1,727 mm (68.0 inches)
Chassis and dimensions
Frame type: Aluminum alloy
Front tyre dimensions: 120/60-ZR17
Rear tyre dimensions: 200/50-ZR17
Front brakes: Dual disc
Front brakes diameter: 320 mm (12.6 inches)
Rear brakes: Dual disc
Rear brakes diameter: 320 mm (12.6 inches)
Speed and acceleration
Top speed: 402.3 km/h (250.0 mph)
1/4 mile (0.4 km): 9.800 seconds
Power/weight ratio: 1.4109 HP/kg
Other specifications
Fuel capacity: 34.00 litres (8.98 gallons)
Posting Komentar