CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

OMR Kawasaki Ninja

Regulasi Murah Berhadiah Mewah

1581omr-kawasaki-boyo.jpgAda bocoran lagi soal One Make Race (OMR) Kawasaki Ninja 250 4-tak dan 150 2-tak. Event ini digelar di seri I IndoPrix, 14-15 Maret nanti, di Sentul. Pendaftaran balap yang pertama kali didukung PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) ini, membebaskan pesertanya dari biaya pendaftaran. “Hanya perlu bayar uang asuransi. Hadiahnya dipastikan besar,” ujar Freddyanto Basuki, manajer Promosi PT KMI.

Freddy bilang, balapan ini regulasinya dibuat simpel. Untuk event ini, hanya untuk joki pemula. Untuk kelas 250, aturannya mesin estede abis. “Cuma ganti knalpot dan seting jetting karburator. Tidak boleh ganti pengapian. Tapi part yang menyangkut kenyamanan dan keselamatan boleh diganti. Misalnya, suspensi, footstep, setang dan ban,” imbuhnya.

Sementara, kelas 150 cc, ngikutin aturan yang berlaku sekarang. Boleh memodifikasi mesin. Karburator standar maksimal direamer 28 mm. Tapi haram pakai pengapian racing. “Ini untuk mencegah balapan menjadi mahal,” tegas Freddy.

Tapi, Freddy menambahkan, karena pendaftaran gratis, mungkin banjir peserta. “Kita ikut aturan IndoSpeed. Karena kelas Ninja 150 2-tak dan 250 4-tak dilepas bareng, maksimal peserta yang ikut babak final masing-masing cuma 20 starter. Jika lebih dari itu, kita adakan kualifikasi,” tutupnya.

Menarik, ya….




0 komentar:

Posting Komentar