CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

honda new tiger



saya sudah melakukan survei dan ternyata konsumen di Indonesia masih suka dengan motor bermesin 200cc. Kami sangat berhati-hati dengan kapasitas engine dan saat ini kami sedang pelajari apakah motor 250cc sudah saatnya masuk ke Indonesia,“ ujar Direktur Marketing AHM Johannes Loman usai peluncuran Honda New Tiger di Jakarta, Rabu (5/11).

Sementara itu, Presiden Direktur AHM Miki Yamamoto menambahkan Honda Tiger terbaru ini lebih seimbang dan performanya lebih baik dari versi lawas.

“Di Honda Group kami memiliki klasifikasi sepeda motor sport, yaitu 200 cc, 230 cc, 300 cc, 350 cc, 500 cc, dan sebagainya. Untuk memasukkan motor baru di Indonesia, kami selalu melakukan studi dan mengamati pasar bukan saja performa tapi juga harga dan emisi gas buang,” ujarnya.

Berikut detil perubahan kecil (minor changes) Honda New Tiger Revolution Cruiser yang diakui AHM mengikuti tren motor-motor Eropa.

Beberapa perubahan itu antara lain, desain lampu depan yang sporti dan asimetris, dilengkapi multireflektor. Tampil unik dan sensasional bergaya motor besar ala Eropa, dengan desain visor aerodinamis dan asimetris. Gaya shroud Net Tiger ini lebih baru berkarakter kekar dan berotot.

Sementara itu, knalpot dilengkapi pengaman berupa pelindung panas dengan desain baru yang dinamis.

Fitur lainnya adalah perubahan pada lampu belakang jenis LED. Perpaduan bola lampu tunggal LED pada lampu rem, dilengkapi multireflektor dan mika bening. Panel meter juga mengalami perubahan, dengan desain lebih sporti bergaya asimetris dengan indikator lengkap nan fungsional.

Rem cakram belakang dilengkapi dengan model piringan berlubang sehingga memberikan efek pengereman lebih baik. Roda bagian depan dan belakang memiliki diameter 18 inci dipadu dengan velg palang tiga sehingga memberikan kestabilan serta kenyamanan saat berkendara.

Sementara itu, rear grip (pegangan penumpang) masih sama, yaitu terpisah (separate) sehingga memberikan kenyamanan dan keamanan saat berkendara berboncengan.

New Tiger Revolution Cruiser tersedia dalam lima pilihan warna, yaitu Evolve Black, Magma Red, Reign Blue, Dominate Gray, dan Magnificent Black.

Sepeda motor yang populasinya di Indonesia telah mencapai 320.000 unit sejak generasi pertamanya diluncurkan di Indonesia pada 1993 ini dibanderol Rp 24 juta atau lebih mahal Rp 500 ribu dari model sebelumnya.

Ini dia spesifikasi lengkap Honda New Tiger:


Dimensi :2.029x747x1.093 mm
Jarak sumbu roda :1327 mm
Jarak terendah ke tanah:155 mm
Berat kosong :138 kg
Tipe rangka :Pola Berlian
Tipe suspensi depan :Teleskopik
Tipe suspensi belakang :Lengan ayun pegas ganda dengan tabung oli
Ukuran ban depan :2,75 - 18 42L
Ukuran ban belakang :100/90-18 M/C-56P
Rem depan :Cakram hidrolik, dengan piston ganda
Rem belakang :Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
Kapasitas tangki :13,2 Liter
Tipe mesin :4 Langkah OHC, pendinginan udara
Diameter x langkah :63,5x62,2 mm
Volume langkah :196,9 cc
Perbandingan kompresi :9,0 : 1
Daya maksimum :16,7 PS/8.500 RPM
Torsi maksimum :1,60 kg.m/7.000 RPM
Kapasitas oli mesin :1,0 liter pada penggantian periodik
Kopling Otomatis :Manual, Multiplate Wet Clutch
Gigi transmisi :6 kecepatan
Pola pindah gigi :1-N-2-3-4-5-6
Starter :Elektrik Starter & Kick Starter
Aki :12 V - 7 Ah
Busi :NDx24 EP U9/NGK DP8EA-9
Sistem pengapian :CDI-AC, Magneto




0 komentar:

Posting Komentar