CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Vespa Excel 1997 (Jakarta)


Mimpi Ducati

1694vespa-vario-axl-1.jpgDavid Lesmana termasuk builder yang terkenal suka bereksperimen dahsyat dengan Vespa. Pada 2005 lalu doi pernah mengubah semok layaknya mobil balap F1. Nah, sekarang acuannya balap MotoGP. Impiannya sih Ducati Desmosedici, makanya kasih kelir merah layaknya pacuan Casey Stoner itu. Plus stiker pendukung lain tentunya. 1695vespa-vario-axl-2.jpg

Untuk mendapatkan tampilan ini tentunya semua rangka Vespa Excel itu harus dirombak total. Bodi depan comot dari Jupiter MX sedang buntut ala CBR250. Benar-benar sporty bukan?

Masalah rangka memang menjadi fokus utama, khususnya swing-arm karena Vespa kan mesinnya di kanan. “Salah hitung, motor bisa miring,” lanjut anggota klub Stripe (Scooter Independent) Jakarta ini. Karena itu David beberapa kali melakukan uji coba penyesuaian posisi biar pas.

1696vespa-vario-axl-3.jpg“Untuk lengan ayun pakai punya Satria 120, tapi monosok dari MX,” kata David menerangkan. Antara arm dan mesin yang di kanan tadi dibuatkan lagi pegangan dari lempengan besi setebal 1,4 cm. “Sekarang bisa sambil lepas tangan karena motor sudah lurus atau stabil,” beber mantan pembalap Vespa ini.

Untuk masalah kaki-kaki David nggak mau kalah dengan anak-anak skubek yang lagi hobi pakai pelek mobil. “Makanya coba ambil dari Suzuki Karimun,” tambah warga Jelambar, Jakarta Barat ini. Sementara pelek depan dari Yamaha Majesty.

“Ini sekaligus obsesi lain untuk membuktikan Vespa bisa bergaya kayak skubek,” bangga pria kurus ini. Untuk unsur rapi dan detail, David sepertinya harus perlu belajar banyak!


DATA MODIFIKASI


Ban depan : Deli Tire 130/70-12
Ban belakang : Deli Tire 140/60-13
Sok depan : Kymco Tren SR
Knalpot : Kawasaki Ninja
Setang : Ninja



1 komentar:

rere mengatakan...

oke boy kamu punya kreatip!

Posting Komentar