CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

motor beijing mirip tiger

Beijing motorcycle jual motor (mirip) Tiger


Uppps..mohon brothers dari awal maklum bahwa yang saya ketengahkan ini adalah motor dan produsennya lho, bukan sesuatu yang mengarah ke SARA. Di forum KHTI semenjak kuartal pertama tahun ini ada sebuah threat yang membahas kehadiran sesosok motor yang sangat mirip dengan new Honda Tiger, akan tetapi motor ini tidak memiliki lambang sayap membentang pada tangki bbmnya, lagi pula New Tiger Velg Jari-jari nggak ada yang berwarna merah marun :D , walaupun sebenarnya belum tentu merk beijing juga sih ;) . Kenapa baru kali ini saya posting?, karena baru kali ini saya memperoleh gambarnya, thks to bro Saranto yang telah memotret motor ini (mohon maaf gambarnya saya pinjem). Motor ini adalah produksi Beijing Motorcycle. Sampai saat ini saya belum mengetahui apa nama motor ini. Bila brothers lihat sekilas bentuk mesin, tangki, shroud, lampu, sein, headlamp, seat, wind shield, dan fork sama persis dengan new tiger produksi AHM, . Sayang saya tidak memperoleh data spesifikasi mesin lebih lanjut.

Bagaimana mengenai harganya? Sangat mengezutkan…. Bro Dian Wardana di threat bertestimoni: “tadi gw udah liat tiger revo buatan cina… sumpah plek abis dari bentuk mesin, bosi, knalpot, speedometer, dll. Yang yg bikin gw kaget harganya cinggggg… cuma 7, 585.000 trus yg CW cuma 7,895.000… murah abizzzzzzzzzzzzz” dan mengenai fenomena motor cina secara general, bro Dymas satrioprojo bertestimoni : “….sebetulnya produk Cina itu dikeluarkan karena adanya kebutuhan akan barang substitusi, produk otomotif dan elektronik cina itu adalah produk substitusi dari merk-merk besar di dunia. Pertama kali produksi produk otomotif dan elektronik di launching di negara asal seperti jepang dan AS, tapi kemudian untuk mendapatkan parts substitusinya dibuatlah di cina untuk mendapatkan harga yang lebih murah, karena ketersediaan bahan pokok dan tenaga kerja yang lebih murah. Nah sebetulnya produk nya beijing motor itu gak lain dan gak bukan seluruhnya adalah part substitusi dengan kualitas 50% lebih rendah untuk mengincar pasar otomotif kelas murah. Parts dengan kualitas diatas 85% hingga 100% biasanya dipakai sebagai parts no 1 yang dipergunakan oleh sebagian besar pabrikan besar. Walaupun sudah ada UU desain industri dan UU Paten, produk cina bisa dibilang sulit untuk diberantas, karena dengan alasan seperti diatas, tidak bisa memenuhi dasar claim untuk gugatan Hak cipta.”

Menurut saya pribadi sebagai “mantan” rider Honda Tiger dan member HTML merasa no hard Feeling terhadap kehadirannya, fenomena motor cina yang dalam banyak kasus banyak meniru bentuk dan desain motor-motor yang sudah ada, sudah bukan fenomena yang harus diperdebatkan lagi, apa lagi dengan debat kusir yang nggak akan ada ujungnya. Lets wait and see…apakah Seleksi alam berlaku disini. Bicara motor bagi yang melek teknis, pasti kualitas yang akan berbicara. Sekali lagi Motor cina ada karena ada demand yang menginginkan barang dengan harga yang lebih terjangkau, peace

Semoga berguna




0 komentar:

Posting Komentar