CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Streetfighter Alien


Honda Moga-Pro 2002 (Cilacap)
2

1989hal6_megapro_andika_1.jpgSebagai pemilik bengkel baru, Wiwin Yulianto yang bos Aditya Motor (AM) Cilacap, harus punya alat pemancing mata customer. Salah satunya, harus punya ikon yang jadi display di toko barunya. “Sengaja pilih gaya streetfighter. Sesuai model yang lagi ramai,” buka bapak satu putra yang gaul disapa Wiwin ini.

Secara umum sih, memang seperti yang sudah umum diterapkan di kawasan West Jateng Style (WJS). Bernuansa streetfighter Eropa, tapi dikemas dengan double sitter. “Soalnya, kadang dipakai buat sekolah oleh adik saya,” papar ayah satu putra ini.

Meski dibuat double sitter, tetap saja bagian belakang disesuaikan dengan style. “Rangka asli dipapas sedikit. Sehingga bodi belakang tampak maju dan sedikit nungging. Jadi meskipun ada boncenger, tapi konsep asli streetfighter Eropa yang pendek dan nungging tetap nggak berubah,” terangnya.

Wiwin boleh dipuji dalam kerapian desain dan finishing. Contoh, pada sambungan deltabox palsu yang punya material fiberglass. Secara desain dan penataan letaknya rapi. Bentuknya juga nyambung dengan desain tutup boks filter dan bodi belakang atau bagian pada bawah jok.

Lanjut ke pewarnaan. Pemilihan warna memang cenderung berkesan ramai. Yah, namanya juga display. Motif tribal menjadi aksen visual pada bodi.1991hal6_megapro_andika_3.jpg


LAMPU ALIEN


Sebenarnya desain lampu alien bukan hal baru. Malah boleh dibilang jadul. Pernah menjadi barometer modifakasi pada awal tahun 2000-an. Namun bukan berarti Wiwin jadul. Pemilihan kepala alien sesuai konsep utuh dari modif motor.

Jadul menjadi kekuatannya. Selera kan tidak mengenal jadul apa nggak. Asal pas dan enak dilihat, gaya jadul juga tetap memesona, kan? Seperti mata alien mendukung gaya sangar aroma hijau yang ditebar di bodi. Sinergis, kan?

KAKI-KAKI KREATIF


1990hal6_megapro_andika_2.jpgSecara komposisi, desain kaki-kaki memang kurang begitu gede. “Memang belum merambah kaki-kaki besar macam limbah moge. Lebih memanfaatkan barang standar lalu dimodif. Misal, sokbreker depan yang cuma dikondom agar terlihat kokoh,” jelas Wiwin.

Begitu juga lengan ayun. Produk standar dicustom, dengan desain yang lumayan keren. Dipadu monosok Jupiter MX, jadi nggak tampak jomplang karena desain lengan ayun enggak terlalau gambot. Tapi memang
sih, lebih sip lagi kalau didesain dengan system unitrack yang bagus. Tentunya dengan komposisi sok dan lengan ayun yang sesuai. Jadi secara fungsi mumpuni, secara estetika juga enak dilihat.



DATA MODIFIKASI

Ban dpn : Dunlop 80/90-17
Ban blk : Swallow 120/70-17
Pelek : Sprint
Lampu depan : Variasi
Lampu belakang : Variasi
Sok depan : Kondom
Sok belakang : MX



1 komentar:

Anonim mengatakan...

itu bannya g kekecilan y gan?

Posting Komentar