CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

kawasaki one make race


kawasaki one make race

A. Safety/Keselamatan
1. Peraturan safety/keselamatan pembalap mengikuti aturan PP IMI di Buku Kuning, Regulasi Road Race.

B. Dibuka dua kelas
1. Ninja 250 cc 4-Tak Standar Pemula.
2. Ninja 150 cc 2-Tak Standar Tune-up Pemula.

C. Kategori pembalap
1. Kelas dibuka untuk pembalap kategori PEMULA/NON-SEEDED, dibuktikan dengan Kartu Izin Start yang dikeluarkan PP IMI.
2. Peserta wajib memiliki Kartu Izin Start (KIS) dari PP IMI.
3. Jika belum memiliki KIS, boleh membuat saat pendaftaran terakhir (Jumat, 13 Maret 2009) di sirkuit Sentul.

D. Pendaftaran
1. Pendaftaran Rp 150.000 perkelas perpembalap termasuk uang asuransi sebesar Rp. 50.000 (sesuai ketentuan PP. IMI).
2. Pendaftaran dapat dilakukan dengan melampirkan Kartu Izin Start (KIS), atau KTP untuk yang belum mempunyai KIS dan selanjutkan membuat KIS di lokasi perlombaan (Sirkuit Sentul).
3. Pendaftaran dapat dilakukan di :
a. IndoSpeed, Jl. Jaya Mandala Raya No. 37, Patra Residensial, Kuningan – Jakarta Selatan. Saudara Adi, Telp : (021) 8316189, faks : (021) 8316189/8316035.
4. Pendaftaran ditutup Jumat, tanggal 8 Mei 2009.

E. Sistem balapan :
1. Balap kelas 150cc 2-Tak dan 250cc 4-Tak dipisah
2. Balap tiap kelas akan digelar dua race.
2. Tiap race kelas 250 cc 4-Tak Standar Pemula dan kelas Ninja 150 cc 2-Tak Tune-up Pemula akan dijalankan sebanyak 8 putaran.

F. Jumlah peserta
1. Jumlah starter di grid maksimal 30 pembalap.
2. Jika pendaftar lebih dari kuota 30 starter, maka akan dilakukan sesi kualifikasi yang akan mengambil 30 pencetak waktu terbaik yang berhak mengikuti babak final pada hari Minggu, 15 Maret 2009.

G. Pemenang
A. Akan mengambil 3 pemenang, sebagai juara I (kesatu), II (kedua), dan III (ketiga).
B. Pemenang ditentukan dengan penjumlahan poin yang diperoleh pada race I (pertama) dan race II (kedua).
C. Sistem poin tiap race adalah sesuai peraturan Buku Kuning Balap Road Race yang dikeluarkan PP IMI, yaitu :
Finish ke-1 poin = 25
2 poin = 20
3 poin = 16
4 poin = 13
5 poin = 11
6 poin = 10
7 poin = 9
8 poin = 8
9 poin = 7
10 poin = 6
11 poin = 5
12 poin = 4
13 poin = 3
14 poin = 2
15 poin = 1

D. Panitia/petugas pemeriksa teknis/scruitineering akan melakukan pemeriksaan teknis terhadap 5 finisher pertama.

E. Jika panitia/pemeriksa teknis/scruitineering menemukan kecurangan/tidak sesuai aturan khusus/teknis pada motor atau pembalap, maka panitia berhak membatalkan kemenangan dan memberikannya pada urutan berikutnya.

F. Hadiah :
1. Juara I (kesatu) : Trophy dan uang senilai Rp 2.500.000 (dua juta lima ratus ribu rupiah)
2. Juara II (kedua) : Trophy dan uang senilai Rp 1.750.000 (satu juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah)
3. Juara III (ketiga) : Trophy dan uang senilai Rp 1.250.000 (satu juta dua ratus lima puluh ribu rupiah)
4. Juara Umum kelas 150cc 2-Tak dan 250cc 4-Tak (total poin 3 seri) mendapat sebuah sepeda motor Kawasaki.

II. PERATURAN KHUSUS/TEKNIS
A. Kelas Ninja 250 cc 4-Tak Standar Pemula
1. Mesin
a. Standar pabrik PT. Kawasaki Motor Indonesia.
b. Tidak boleh melakukan porting intake-exhaust.
c. Tidak boleh mengganti klep, sitting klep dan bos.
d. Tidak boleh mengubah ruang bakar (kepala silinder).
e. Tidak boleh memodifikasi kem.
f. Tidak boleh mengganti rasio girboks.
g. Boleh mengganti oli dengan versi racing.
h. Boleh mengganti sproket/gir.
i. Boleh mengganti knalpot standar dengan versi racing.

2. Sistem pengapian
a. CDI, spul, magnet dan koil orisinal pabrik PT. Kawasaki Motor Indonesia.
b. Boleh mengganti busi standar dengan versi racing.
c. Boleh mengganti chop busi (kepala busi) dan kabel busi dengan versi racing.

3. Sistem bahan bakar
a. Karburator standar (orisinal pabrik PT. Kawasaki Motor Indonesia), tidak boleh direamer.
b. Boleh melakukan seting karburator (jetting).
c. Boleh menggunakan semua jenis bahan bakar cair : Premium, Pertamax, Pertamax Plus atau Bensol.
d. Boleh melepas busa filter karburator, tetapi boks filter harus tetap terpasang

4. Suspensi dan roda
a. Sistem suspensi depan dan belakang orisinal bawaan pabrik PT. Kawasaki Motor Indonesia. Tidak boleh mengubah letak/posisinya.
b. Tidak boleh mengganti swing-arm/lengan ayun.
c. Boleh mengganti suspensi : sokbreker belakang dan fork dengan versi racing.
d. Velg sesuai bawaan pabrik PT. Kawasaki Motor Indonesia. Tidak boleh mengganti dengan velg yang lebih besar atau lebih kecil, baik diameter maupun lebar tapaknya.
e. Boleh menggunakan ban versi racing

5. Fairing dan Peranti lainnya
a. Boleh mengganti fairing dan cover-body lain dengan versi racing.
b. Boleh mengganti footstep/pijakan kaki dengan versi racing.
c. Boleh mengganti master rem, kaliper, kampas rem dan slang rem dengan versi racing.
d. Boleh mengganti setang dengan versi racing.

B. Kelas Ninja 150 cc 2-Tak Standar Tune-up Pemula
1. Mesin
a. Tune-up 150 cc.
b. Peranti mesin boleh diubah mengikuti spesifikasi Ninja 150cc 2-Tak versi RR (dengan Super KIPS).
c. Boleh melakukan porting intake-exhaust.
d. Boleh mengubah ruang bakar (kepala silinder).
e. Piston dan ring piston dengan versi racing.
f. Boleh memodifikasi piston dan ring piston.
g. Boleh mengganti rasio girboks.
h. Boleh mengganti oli mesin dan samping dengan versi racing.
i. Boleh mengganti sproket/gir.
i. Boleh mengganti knalpot standar dengan versi racing.

2. Sistem pengapian
a. Boleh memakai CDI, spul, magnet dan koil racing.
b. Peranti pengapian boleh diubah mengikuti spesifikasi Ninja 150cc 2-Tak versi RR.
c. Boleh mengganti busi standar dengan versi racing.
c. Boleh mengganti chop busi (kepala busi) dan kabel busi dengan versi racing.

3. Sistem bahan bakar
a. Karburator bebas.
b. Boleh menggunakan semua jenis bahan bakar cair : Premium, Pertamax, Pertamax Plus atau Bensol.

4. Suspensi dan roda
a. Sistem suspensi depan dan belakang orisinal bawaan pabrik. Tidak boleh mengubah letak/posisinya.
b. Tidak boleh mengganti swing-arm/lengan ayun.
c. Boleh mengganti suspensi : sokbreker belakang dan fork dengan versi racing.
d. Boleh mengganti dengan velg yang lebih besar atau lebih kecil, baik diameter maupun lebar tapaknya.
e. Boleh menggunakan ban versi racing.

5. Fairing dan Peranti Keamanan lainnya
a. Boleh mengganti fairing dan cover-body lain dengan versi racing.
b. Boleh mengganti footstep/pijakan kaki dengan versi racing.
c. Boleh mengganti master rem, kaliper, kampas rem dan slang rem dengan versi racing.
d. Boleh mengganti setang dengan versi racing.

regular event
product launching

0 komentar:

Posting Komentar