CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

minerva t 150 (mirip new tiger)

Minerva T 150. . . . solusi Mur-mer New Honda Tiger


Brothers, pada Postingan yang lalu telah saya ketengahkan artikel mengenai Motor beijing yang sosoknya menyerupai Motor Honda new Tiger. Kali ini saya akan mengulas Motor Minerva T 150 yang sosoknya juga sangat menyerupai new Honda Tiger. New Honda Tiger atau yang sering disebut dengan Tiger Revo merupakan versi Face Lift dari Honda Tiger yang telah melegenda selama lebih dari satu dekade di jagad permotoran Indonesia. Body Upgrade dari new Honda Tiger merupakan Versi ter High End Dari varian Honda Tiger, didesain dengan konsep futuristis lebih mempergagah tampilan Varian Honda Tiger. Tak Heran Walaupun masih digawangi mesin lama, Varian Tiger Revo ini tetap Laris dan menjadi pemimpin pasar Motor sport > 200 CC di negeri ini. Ketenaran ini membuat Pabrikan seperti beijing dan Minerva tertarik untuk mengaplikasikan mesin mereka di tubuh sang macan. Salah satunya Ya seperti Yang di bahas di artikel ini MINERVA T-150. . . . Arti angka T ini apa yah . . . Tiger . . . . atau Touring :lol:

Bila sekilas Tampak nggak ada beda antara T-150 dengan Tiger Revo, Kebetulan Unit Display yang saya jepret berwarna biru, dan Warna Birunya ini sama Blast dengan Birunya Tiger revo. Detail kemiripannyanya pun cukup saya acungi jempol : Visor, Head lamp, Stoplamp, Wingker, Tangki, Rangka, Jok, separated Double grip, cover body, foot step, Muffler, Spatbor, Lubang kunci yg dilengkapi magnet pengunci, dan hal lain seperti striping . . . . edan tenan . Pokoke sekilas brothers pasti bakalan sangka itu adalah New Tiger revo. Perbedaannya hanya dapat terdeteksi bila brothers melihatnya lebih detil yakni : Bentuk Peleg Cast Whell yang berwarna hitam plus strip warna logam mirip peleg Thundie 125. Double gripnya yang berwarna Perak, padahal grip Tiger Revo CW berwarna Hitam. Antara Visor dan unit display ada rongga, di Tiger Revo rongga ini memiliki semacam karet. Pada T150 bagian bawah Wide Shroudnya terdapat tulisan “TIGER”, di Tiger Revo tulisannya “GL200R”Dan logo-logo berikut tulisan Minerva yang terdapat di Tangki dan Dop Mesin kanan dan Kiri.

Bagaimana Riding Stylenya . . . . lagi lagi sama Blast, saya coba Naiki dan feelingnya sama persis dengan New Tiger Revo lengkap dengan Stang tinggi khas sport Turing. Harganya ? . . . . . mantap 12 juta kurang dikit, atau persisnya Rp 11.950.000 OTR Depok. widiiiiii setengahnya New Tiger Revo CW. Bagaimana dengan Mesinnya . . . . . menurut Pak Didi yang memiliki showwroom Mandiri Motor ini mesinya sama persi dengan Minerva R150 yang bercitarasa CBR 150R itu. Wah berarti bila mengacu pada Minerva maka spek mesinnya adalah :

SPESIFIKASI
Tipe Mesin : 4 Langkah, SOHC
Volume Mesin : 149cc
Diameter x Langkah : 61 x 49.5 mm
Sistem Pendingin : Pendingin udara
Kompresi Rasio : 9:2:1
Daya maksimum : 9.5/9500 kw/r/min
Torsi maksimum : 10.0/7500kw/ r/min
Transmisi : 5 percepatan, pola pengoperasian gigi 1,N,2,3,4,5
Sistem Pengapian : CDI
Sistem Start : Electrik & Kick Starter

Artikel Terkait

Minerva 150R … satu lagi Fans CBR 150R

Beijing motorcycle jual motor (mirip) Tiger

Berikut Galeri foto lainnya :

Head lamp, Visor, wingker . . . . . mirip

Panel indikator . . . . mirip juga

mesin Minerva R150, . . . . . Tiger 150 cc euy

ciri lainnya . . . . ada tulisan Minerva

Karbutaror . . . . made in china

Rantai . . . juga memakai ukuran 520




1 komentar:

bayu mengatakan...

minerva yang 150 r ada

Posting Komentar